Thursday, October 26, 2017

Nonton Film Movie - Hidden Figures

Nonton Film Movie - Hidden Figures

Hidden Figures  film drama biografi 2016 yang disutradarai oleh Theodore Melfi dan ditulis oleh Melfi dan Allison Schroeder, berdasarkan buku non-fiksi dengan nama yang sama oleh Margot Lee Shetterly tentang matematikawan wanita kulit hitam yang bekerja di National Aeronautics and Space Administration ( NASA) selama Space Race.

Film ini membintangi Taraji P. Henson sebagai Katherine Johnson, seorang matematikawan yang menghitung lintasan penerbangan untuk Proyek Mercury dan misi lainnya. Film ini juga menampilkan Octavia Spencer sebagai pengawas NASA Dorothy Vaughan dan Janelle Monáe sebagai insinyur NASA Mary Jackson, dengan Kevin Costner, Kirsten Dunst, Jim Parsons, Glen Powell, dan Mahershala Ali dalam mendukung perannya.

Related image


Cerita Film Hidden Figures. Tiga wanita inspiratif ini bekerja untuk NASA dan mereka berhasil memperhitungkan dengan tepat kalkulasi jarak dan waktu, sehingga astronot John Glenn berhasil berada di orbit tepat sesuai perkiraan. Dapat dikatakan tanpa perhitungan mereka, astronot tidak bisa berada di dalam orbit.  Film Hidden Figures (2017) mengisahkan bagaimana ketiganya kurang dikenal masyarakat luar dibanding keberhasilan sang astronot.

Apalagi saat itu bangsa Amerika masih sangat rasis dan mereka merupakan keturunan kulit hitam. Namun dengan keberhasilan mereka menerbangkan astronot ke luar angkasa, mereka bertiga menjadi lebih dihargai dan membuat orang Amerika bangga kepadanya. Selain itu ketiga wanita ini juga menjadi salah satu penyumbang terbesar dalam sejarah kehidupan manusia.


posted by :


No comments:

Post a Comment

Nonton Film Movie - Edge of Tomorrow

Nonton Film Movie - Edge of Tomorrow Edge of Tomorrow (atau dikenal dengan tagline nya Live, Die. Repeat dan dipasarkan seperti rilis home...