Thursday, November 16, 2017

Nonton Film movie - Hacksaw Ridge

Nonton Film Movie - Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge adalah film drama perang biografi tahun 2016 yang disutradarai oleh Mel Gibson dan ditulis oleh Andrew Knight dan Robert Schenkkan, berdasarkan dokumenter 2004 The Conscientious Objector. Film ini berfokus pada pengalaman Perang Dunia II Desmond Doss, seorang petugas tempur Amerika pasifik yang adalah seorang Kristen Masehi Advent Hari Ketujuh, menolak untuk membawa atau menggunakan senjata api atau senjata apapun

Doss menjadi penakluk teliti pertama yang dianugerahi Medali Kehormatan, untuk pelayanan di atas dan melampaui seruan tugas selama Pertempuran Okinawa. Andrew Garfield berperan sebagai Doss, bersama Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, Rachel Griffiths, dan Vince Vaughn dalam peran pendukungnya.





Film ‘Hacksaw Ridge’ bercerita tentang kisah nyata Desmond T Doss (Andrew Garfield, seorang dokter tentara Amerika yang menolak membawa senjata dalam peperangan karena keyakinan yang ia anut. Doss juga dikenal sebagai penentang.

Dalam pertempuran Okinawa di era Perang Dunia kedua, Desmond berhasil mengevakuasi 75 orang tentara, sendirian, dan tanpa satu pun peluru ia tembakkan. Atas jasanya tersebut, Doss dianugrahi Medal of Honor, penghargaan tertinggi tentara Amerika.

Doss menjadi satu – satunya tentara yang tidak pernah mengangkat senjata selama perang dunia kedua. Selain itu, dia menjadi orang pertama yang menuntut haknya untuk tidak sepenuhnya mengikuti perintah militer dalam sejarah Amerika Serikat, yang dianugerahi penghargaan tertinggi tentara Amerika, yaitu Medal of Honor.


posted by :


No comments:

Post a Comment

Nonton Film Movie - Edge of Tomorrow

Nonton Film Movie - Edge of Tomorrow Edge of Tomorrow (atau dikenal dengan tagline nya Live, Die. Repeat dan dipasarkan seperti rilis home...